Aurel Amalia
Aurel Amalia › PC Games

on Thursday 26 November 2015

Jelajahi Sukabumi dengan Mod Euro Truck Simulator 2!

Sebuah genre dengan pasar yang niche, kalimat ini tampaknya menjelaskan posisi Euro Truck Simulator di industri game. Berbeda dengan game lainnya yang meminta Anda untuk membunuh naga, menyelamatkan dunia, atau melindungi seorang prajurit kerajaan dengan dunia penuh kekuatan magis, game racikan SCS Software ini hanya meminta Anda melakukan satu hal – menyetir truk seaman dan seefektif mungkin.

Menjelajahi detail kota dan jalan dengan santai dari kacamata orang pertama jadi keasyikan tersendiri untuk beberapa gamer PC, apalagi jika Anda punya peripheral setir terpisah untuknya. Euro Truck Simulator tak pernah soal kecepatan. Kerennya lagi? Anda kini bisa menjelajahi Sukabumi dengannya!

Anda tidak salah membaca judul di atas. Sebuah mod terpisah untuk Euro Truck Simulator 2 kini memungkinkan Anda untuk menjelajahi Sukabumi dengannya! Walaupun tak jelas siapa modder yang menciptakan peta ini, namun detail yang ia tawarkan pantas untuk diacungi jempol. Anda akan menemukan banyak elemen khas Indonesia di dalamnya, dari angkot, terminal, pasar dengan jalan sempit, hingga Indomaret!






Beberapa elemen seperti karakter penduduk dan rumah yang terlihat memang masih bergaya Eropa. Sayangnya, kami sendiri tak bisa memastikan apakah detail jalan yang ia tawarkan memang sesuai dengan kondisi kota Sukabumi itu sendiri atau tidak. Players dari Sukabumi yang kebetulan membaca artikel ini mungkin  bisa memberikan sedikit insight soal akurasinya.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Tertarik? Anda yang tertarik bisa mengunduh mod berukuran sekitar 113 MB Disini (pass: adievergreen1976)

(Sumber : jagatplay.com)