Aurel Amalia
Aurel Amalia › Games

on Saturday 21 November 2015

Konami Siapkan PES 2016 Free To Play


Tahun ini, terlepas dari semua kontroversi yang muncul mengitari dirinya, Konami memang diperkuat dengan dua buah game yang memperlihatkan kualitas yang pantas diacungi jempol. Selain Metal Gear Solid V yang mampu menawarkan inovasi di sisi gameplay, adalah PES 2016 yang juga kian menyempurnakan diri dari satu seri ke seri lainnya. Namun bukan Konami namanya jika semua berita baik yang mengarah untuknya tak punya sisi yang bisa dikritik, terutama dari sisi kebijakan. Rumor terbaru bahkan menyebut bahwa publisher raksasa asal Jepang ini tengah mempersiapkan sebuah seri PES 2016 dalam versi free to play.

Rumor ini muncul setelah badan klasifikasi Australia mencantumkan nama game tersebut – PES 2016 Free to Play di dalamnya. Sayangnya, tak ada detail apapun. Selain memastikan bahwa nama ini didaftarkan oleh Konami sendiri sebagai publisher, belum ada konfirmasi resmi atau informasi lebih pasti apa yang dimaksud dengan kata “Free to Play” di sini. Beberapa spekulasi langsung merebak, termasuk melihatnya sebagai usaha Konami untuk bersaing dengan FIFA Online – game sepakbola online F2P yang cukup populer di beberapa kawasan dunia dari EA.








Nama ini sendiri didaftarkan tanggal 19 November 2015 kemarin dengan hanya menuliskan klasifikasi sebagai “General” dan “Online Interactivity” di dalamnya.

(Sumber : rnbgame.com)